SMP NEGERI 2 KALIBAWANG

Jl. Sentolo- Muntilan Km. 20 Ngrajun, Banjarharjo, Kalibawang, Kulon Progo, DIY 55672

TERWUJUDNYA GENERASI YANG BERKARAKTER, UNGGUL DALAM IMTAQ , IPTEK , TERAMPIL, KREATIF DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

SMP N 2 KALIBAWANG RAIH 4 MEDALI DALAM KEJUARAAN PENCAK SILAT “THE YOGYAKARTA CHAMPIONSHIP 6” TAHUN 2019

Kamis, 11 Juni 2020 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 1627 Kali

Pencak Silat merupakan salah satu wujud budaya nasional yang dapat dijadikan sebagai wahana pendidikan karakter bangsa yang didalamnya banyak ditemui nilai-nilai sportifitas, percaya diri, saling menghormati , daya juang, teguh , disiplin dan masih banyak lagi nilai-nilai yang dapat digali dari olah raga beladiri ini. SMP Negeri 2 Kalibawang bekerjasama dengan Perguruan Pencak Silat Setia hati Terate yang terorganisasi dibawah koordinasi IPSI ( Ikatan Pencak Silat Indonesia ) mengadakan kegiatan ekstrakurikuler Pencak Silat di sekolah. Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh siswa siswi SMP Negeri 2 Kalibawang. Belum genap satu semester kegiatan ekstra ini diadakan  beberapa siswa telah berhasil memperoleh medali dalam kejuaraan yang diselenggarakan oleh IPSI.

Dalam rangka mempererat nilai-nilai persaudaraan, meningkatkan sportifitas dan pembentukan karakter bangsa guna menghindari munculnya disintegrasi bangsa IPSI mengadakan kejuaraan Pencak Silat  “ Yogyakarta Champhionship 6 “ 2019 antar pelajar SD/MI, SMP.MTs, SMA/MA dan SMK, Dewasa  Se-Provinsi DIY Jawa Tengah Tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu tanggal 22 dan 23 Oktober 2019 bertempat di GOR Amongrogo Yogyakarta. Pada kejuaraan ini SMP Negeri 2 Kalibawang mengirimkan 5 siswa yaitu Krisna Jaya Diningrat, Arifah Nurmanari Dewi, Edelweis Fitri Oktavia , Abbiyu Rizky Prasetya dan Diva Arief Faturrohman. Dari hasil kejuaraan lima siswa yang dikirim  tersebut empat siswa mendapatkan medali dan piagam penghargaan. Yaitu Diva Arief Faturrohman juara satu , Krisna Jaya Diningrat juara tiga , Arifah Nurmanari Dewi juara tiga, Abbiyu Rizky Prasetya juara tiga, serta Edelweis Fitri Octavia juara harapan satu. Kelima siswa semuanya berlaga di kategori tanding.

“ Mengikuti kejuaraan ini sifatnya baru ujicoba sebelum kejuaraan POPDA dan O2SN. Anak-anak sangat perlu pengalaman bertanding. Walaupun baru ujicoba sekolah sangat bangga dengan prestasi mereka. Dan harapan kedepan semangat mereka dapat memotivasi siswa lain untuk menggali potensi yang dimilikinya,” kata Sulis Setyawati  Kepala SMP Negeri 2 Kalibawang.  Sekolah akan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap  siswa yang bersemangat mengikuti berbagai kejuaraan. Dengan arahan dan bimbingan pelatih Arif Hidayat  sekolah berharap siswa siswi SMP Negeri 2 Kalibawang akan makin berkiprah dan berprestasi di bidang olahraga beladiri Pencak Silat.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Sulis Setyawati, S.Pd., M.Pd.

Assalamu'alaikum Wr Wb. Selamat datang di Website SMP Negeri 2 Kalibawang...

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Menurut anda, apakah yang perlu ditingkatkan SMP N 2 Kalibawang?

LIHAT HASIL